social

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Tuesday, December 31, 2013

Yang dilakukan JONES (jomblo ngenes) di TAHUN BARU?

Hai para JONES  maksud saya single/jomblo, lagi nunggu keajaiban, atau lg diphp-in, etece. Saya selaku pengamat dan peneliti para jones dan jonista (istilah cewe dan cowo) heheh, akan meyimpulkan beberapa observasi saya tentang apa yang bisa dilakukan para jomblo ini di malam tahun baru/melwati tahun baru (tentunya dengan senyuman).

Sebelum menuju topik, saya akan membahas sedikit dahulu tentang malam tahun baru. Apa sih spesialnya HA? kebiasaan orang sering menghabiskan waktunya pada malam tahun baru dengan bersenang-senang,nyalain petasan, hangout, bakar-bakran rumah  maksudnya bakar daging, ato ngajak jalan-jalan pacar sambil nunggu kembang api? HA? Maksiat yah bukannya saya sok suci tapi NGIRI aja wkwk.

Bentar, sampai mana taid/tadi oh ya sampai jalan sama pacar (emang lu punya?) kaga sih, heheh. Yah intinya kebanyakan orang-orang sekitar lingkungan saya melakukan salah satu hal yang saya sebut tadi. Pertanyaan saya apa sih untungnya? nyalain petasan? (emang lu mau bakar duit, ganggu tetangga lagi tidur tetangga juga ikut nonton kok,  mau denger suara petasan (download aja mp3 ntar lu dengerin waktu pergantian taun, hemat bukan) ). Nah langsung saja kembali ke topik.

1. TIDUR

Tidur adalah hal yang sangat mudah dilakukan bagi anda (JONES), sebelum tidur jangan lupa cuci tangan kaki dan berdoa semoga setelah bangun ntar langsung pergantian tahun (Tidur lu lamanya setahun MEN!!)ni dimana saja boleh (di rumah, kost, gubug, pos kamling etece). Tidur juga dapat membantu memulihkan tenaga baru sehingga kita dapat menjalani tahun yang baru dengan semangat yang baru. coba bayangkan apabila di tahun baru kalian begadang sambil nugguin kembang api, akibatnya keesokan harinya akan 5L (lesu,lemah,letih, lunglai, satunya aku lupa ) so tak mungkin ngadepin hari baru dengan semangat dalam keadaan mata merah karna ngantuk.

2. MAIN GAME

Main game merupakan opsi kedua apabila anda para jones/jonista tak bisa tidur dikarenakan sesuatu kadang orang bilang dengan INSANA atau insomnia. Game apa aja yang bisa kalian mainkan? apa sajalah yang penting kalian bisa menghabisakan waktu tanpa rasa kesepian (I know that feel vroo :')). Lebih asik lagi jika kalian bermain game online karna mungkin kalian dapat menemukan spesies yang sejenis dengan kalian heheh. Alternative kalo gag game online ya? ehm kalian bisa coba game yang menantang ato super duper menantang. Seperti RESIDENT EVIL, TENCHU, ato game yang lucu seperti GTA :V haha. Apa aja deh yang penting game. oya bermain catur itu juga game lo.

3.  BACA BUKU

Baca buku? Ehm. Ada yang salah? menurut dosen saya (eh cie) yang pernah keliling dunia seperti singapura, japan, korea, jerman, dan sekitarnya. Beliau sanagat malu saat membandingkan negara-negara yang dikunjunginya dengan negara kita, apa sebabnya ? karena atas pengalamannya, beliau menyimpulkan bahwa minat baca masyarakat Indonesia sangatlah rendah dibandingkan dengan negara-negara yang lain. Maka jangan kaget kalau kita dibandingkan dengan malaysia atau singapura masih cukup jauh ketertinggalannya (jangan marah ya) maka dari itu penting sekali kita membaca. Buku apa sajalah terserah, yang penting bermanfaat. Mulailah membaca ya. :) (BACA POSTINGAN SAMPAI SELESAI)

4.




2 comments:

  1. sedih amat lu postingan beginian !

    ReplyDelete
  2. ya begitulah nasib jones apalagi yg udah berumur dan temen2nya udah pa nikah tambah merana :v

    ReplyDelete